Bukber Alumni LAKMUD 2017 PAC IPNU-IPPNU Karanganyar

Penguatan Kader PAC IPPNU Bersama IPPNU Kecamatan Karangnyar
( Follow Up LAKMUD 2017 k2 )

Demak -  Dalam rangka meningkatkan kualitas kader dan menumbuhkan rasa kebersamaan terhadap sesama rekan dan rekanita, alumni LAKMUD 2017 IPNU IPPNU mengadakan acara buka bersama pada hari Sabtu (10/6) di rumah rekan Syahril Sya’roni di Dukuh Gandek Desa Undaan Kidul Karanganyar Demak.

 Kegiatan tersebut diikuti oleh semua Alumni Lakmud dan seluruh anggota IPNU IPPNU Ranting Undaan Gandek juga beberapa perwakilan dari PAC IPNU Bersama IPPNU Kec. Karanganyar. M.Wahid Anwar selaku koordinator alumni lakmud rmengaku, kegiatan buka bersama dan kataman rasa dapat menjadikan ajang untuk bersilaturahmi.”Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, menjaga kekompakan sesama anggota dan juga sebagai acara ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa dengan berkumpul bersama.” Tuturnya.

  Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar meskipun terdapat beberapa anggota yang sedikit terlambat untuk datang. Dimulai dari pembacaan ayat suci Al Qur’an (PASA) oleh rekanita Istiqomah, pembacaan tahlil oleh rekan syahril sa’roni dan menyanyikan mars IPNU IPPNU dilanjutkan dengan lagu wajib nasional Indonesia Raya bersama-sama. Suasana menjadi pecah ketika lagu Yalal Wathon di nyanyikan bersama-sama dengan semangat karena waktu berbuka sudah dekat. Para Rekan dan Rekanita sangat antusias dengan kegiatan bukber tersebut, dengan hangat mereka bercengkrama dan berbuka puasa bersama dengan rekan-rekan dari ranting yang lain.

 “ Ini adalah kegiatan yang sangat menyenangkan, saya dapat bertemu teman dari desa lain dan dapat berbuka puasa bersama mereka, semoga kegiatan positif ini dapat berlanjut di tahun berikutnya.” Ujar Yusro salah satu anggota ranting Undaan Gandek.

 Ketua PAC IPNU Noor Hamid mengaku senang dengan kegiatan tersebut “ Saya senang dengan adanya kegiatan kataman rasa dan bukber dari para alumni lakmud ini, selain untuk menjalin persaudaraaan, kegiatan ini juga dapat menjadi tolok ukur keberhasilan sebuah organisasi, dan saya senang karena mereka telah berhasil dengan semua ini.”

 Kegiatan berbuka puasa bersama dan kataman rasa ditutup selepas melaksanakan sholat maghrib berjama’ah, semoga dengan adanya kegiatan tersebut, organisasi IPNU IPPNU khususnya dapat menjadikan remaja sebagai kader muda yang berguna bagi Agama dan Bangsa.  (red. Alumni Jurnalistik 2017 )

Komentar

Postingan populer dari blog ini